• Sewa Mobil Surabaya
  • Mau Sewa Mobil di Surabaya dengan harga murah aman dan nyaman Hub : 031 872 0077 - 085 852 855 677 - 085 730 628 793 .
  • Sewa Mobil Surabaya
  • City Rent Car Perusahaan Sewa Mobil.Berlokasi di Surabaya.Mengutamakan Pelayanan Dan Kwalitas Yang Prima.

Menganal Wisata dan Kuliner di Surabaya

Menganal Wisata dan Kuliner di Surabaya Provinsi Jawa Timur, Indonesia sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, serta pendidikan di Jawa Timur dan kawasan Indonesia bagian timur. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di tepi pantai utara pulau Jawa dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Surabaya memiliki luas sekitar 333,063 km² dengan penduduknya berjumlah 2.885.385 jiwa (2015). Daerah metropolitan Surabaya yaitu Gerbangkertosusila yang berpenduduk sekitar 10 juta jiwa, adalah metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Surabaya dilayani oleh Bandar Udara Internasional Juanda, Pelabuhan Tanjung Perak, dan Pelabuhan Ujung.

Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah. Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya) dan akhirnya menjadi kota Surabaya.

Apabila berkunjung ke Kota Pahlawan Surabaya weekend ini, sempatkanlah untuk menaiki Kapal Wisata Artama III dari Pelabuhan Tanjung Perak. Kapal wisata yang berangkat setiap hari Minggu itu akan mengajak Anda menjelajahi Selat Madura.

Anda dapat menikmati indahnya Jembatan Suramadu, Patung Jalesveva Jayamahe, dan berbagai aktifitas bersama kapal Wisata Artama III dari devisi komersil PT Pelindo Marine Service di Surabaya.

Kuliner Khas Surabaya

Masakan

Surabaya memiliki sejumlah masakan khas, di antaranya:

Rawon, masakan khas Surabaya.
Tahu Tek
Krengsengan
Tempe Penyet
Lontong Balap
Lontong Mie
Kupang Lontong
Rawon
Tahu Campur
Sop Kikil
Kari Kambing
Nasi sayur

0 komentar Pada Menganal Wisata dan Kuliner di Surabaya

Posting Komentar